Jumat, 08 Mei 2009

Laptop Versi Kantong Cekak ?? ... Kenapa Gak ?? ..


Toshiba mulai melirik pasaran menengah kebawah untuk menjual produk laptopnya. Selama ini memang pecitraan masyarakat kepada Toshiba adalah produsen Laptop high end tentunya dengan harga yang cukup mahal. Namun seiring dengan perubahan trend dan dampak krisis ekonomi, masyarakat sekarang lebih cenderung mencari laptop versi low end.

Selama ini 70% dari pasar laptop Toshiba yang dibeli masyarakat adalah laptop dengan harga diatas Rp 8 jutaan, mulai tahun ini Toshiba menjual produk laptopnya dengan harga di bawah Rp 8 jutaan. (dikutip dari detikinet)

Gunawan Nugroho, Presiden Direktur PT Techking Enterprise Indonesia menerangkan, “ Sekarang banyak vendor laptop yang focus dengan versi low end dan para konsumen lebih suka dengan versi itu. Jika Toshiba tidak mengikuti selera pasar maka akan kalah bersaing.”

Keluarnya versi low end ini juga menjadi peluasan focus pemasaran Toshiba. Selama ini focus pemasaran Toshiba lebih berada di Jakarta. Pemasaran dapat semakin luas dengan membidik pasaran daerah seperti Semarang, Solo dan Yogyakarta.(dikutip dari detikinet)

1 komentar:

  1. Wah ..pengen banget..kereenn...nice posting, n keep update ya..

    BalasHapus

yuhu .. !! silahkan .. !!