Sabtu, 25 April 2009

Windows XP dan windows 7


Keraguan calon pengguna akan kompatibilitas Windows 7 terjawab sudah. Pengguna yang biasa menggunakan Windows XP tidak perlu khawatir lagi akan masalah yang mungkin timbul ketika migrasi ke 7 seperti yang dialami pada Vista ( yang menjadikan alasan Vista tidak begitu populer ).

Adalah XPM ( XP Mode ) biasa juga disebut VXP ( Virtual XP ), sebuah fitur baru yang sebelumnya memang sengaja oleh pihak microsoft disebut sebut sebagai fitur rahasia pada Windows 7 saat pra rilisnya. Kini pada versi finalnya, Windows seven telah dilengkapi dengan XPM yang berupa shortcut pada Start menu untuk menjalankan XP mode.

XPM berupa Sistem Operasi Windows XP SP 3 yang terinstall ibarat aplikasi pada OS Windows 7, bukan sebagai VM Ware yang selama ini digunakan sebagai alternatif dual OS yang boros resource.

Sayangnya untuk pengguna Home Premium, fitur ini tidak tersedia karena dilansir dari situs resminya, microsoft mengumumkan hanya tersedia pada Windows 7 Pro, Enterprise and Ultimate. Keterbatasan lainnya adalah prosessor yang anda gunakan harus bertipe processor-based virtualization support.




(dikutip dari http://windowsteamblog.com)

1 komentar:

  1. Dah pernah docoba sih..Keren...Lebih Ringan dari Vista yang katanya produk Gagal. Seven Kini telah memeperbaiki citra Microsoft dengansegala keunggulannya...Seven n Ubuntu Freaky....

    BalasHapus

yuhu .. !! silahkan .. !!